Tips sebelum membeli tablet android | All About

Tips sebelum membeli tablet android

PC Tablet  semakin mudah didapatkan dengan berbagai merek dan varian sistem operasi, namun yang paling populer saat ini adalah tablet yang menggunakan sistem operasi android, berbagai produsen elektronik berlomba - lomba untuk memproduksi gadget tersebut dengan berbagai fitur yang menarik dan menjanjikan produknya adalah yang terbaik. tak ayal membuat kita bingung dalam memilih tablet yang manakah yang akan kita beli sesuai dengan kebutuhan kita, karena kadang - kadang apa yang digembar - gemborkan melalui media iklan baik online maupun offline tak sesuai dengan kenyataan setelah kita membelinya. untuk beberapa merk  yang sudah ternama mungkin hal yang demikian jarang sekali terjadi. namun biasanya dari sisi harga jauh lebih mahal dibandingkan dengan merk yang belum banyak dikenal dan asing ditelinga kita namun menjanjikan fitur yang mumpuni. oleh karena itu kita dituntut untuk jeli memilih sebelum membeli PC Tablet dengan harga yang murah. tips berikut mudah - mudahan membantu anda

Pilih layar Capasitive Touch Screen
Layar dengan jenis ini sangan nyaman untuk digunakan, karena respon yang sensitif terhadap sentuhan sehingga kita tedak perlu terlalu menekan layar sentuh ketika menggunakannya (lihat : cara memilih layar smartphone dan gadget anda).

Resolusi diatas 1024 X 768
Dengan resolusi yang tinggi maka tampilan akan lebih jelas dan jernih. lebih bagus lagi jika layar sentuh memiliki resolusi hd 1080p (1980X1080) yang membuat mata semakin nyaman dalam menikmati konten didalam tablet.

Performa tinggi dengan Prosesor diatas 1Ghz dan Ram di atas 1Gb
OS android terakhir yang diberi nama Jelly Bean memerlukan resource yang besar untuk menjalankannya. oleh karena itu fikir kembali jika ada merk yang memiliki spesifikasi prosesor dibawah 1Ghz dan Ram dibawah 1Gb karena aplikasi tidak dapat berjalan dengan mulus (seperti menjalankan konten multimedia yang beresolusi hd)

Ketersedian update ke versi OS yang lebih tinggi
Hal ini dimaksudkan agar anda tidak perlu membeli tablet baru hanya untuk mendapatkan Versi OS yang lebih tinggi. selain menghemat anda tidak bosan hanya pada satu Versi OS android.

Koneksi WIFi dan 3G  
Terdapat beberapa merk yang hanya mengandalkan Wifi untuk urusan koneksi internet, namun bagaimana jika di rumah atau di daerah anda tidak ada hotspot Wifi, tentunya anda akan repot untuk mengakses internet, lain halnya jika tablet yang akan anda beli dilengkapi dengan koneksi 3G. pastikan pula jika tablet mendukung 3G jenis koneksinya menggunakan HSDPA. karena ada beberapa merk yang mencantumkan 3G namun koneksinya masih menggunakan EDGE yang kecepatan transfernya jauh lebih rendah dengan HSDPA.

Layanan garansi dengan lokasi yang mudah dijangkau.
Sebagian besar merk memang menawarkan garansi jika tablet yang anda beli bermasalah ketika digunakan. namun perlu diingat garansi yang ditawarkan merupakan garansi resmi yang menjamin keaslian sparepart dan keamanan pemakaian. garansi toko/distributor selain kurang mejamin keaslian sperepart pun keawetannya  patut ditanyakan, walaupun menggaransi anda akan repot jika harus sering bolak - balik untuk memperbaiki tablet anda. 


Baca Juga
Apa itu Ant+
Apa itu NFC
Mengenal Apakah Itu LTE/4G
Kamera smartphone dengan Megapixel besar
Memilih layar sentuh smartphone dan gadget anda
Tips mudah merawat layar sentuh smartphone / gadge...
Menghemat baterai smartphone
Mata dan Smartphone
Tips sebelum membeli tablet android
Perkembangan/Sejarah Jaringan Internet Mobile



Sumber gambar : sekilasnews.com


Tips sebelum membeli tablet android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown