Menghemat baterai smartphone | All About

Menghemat baterai smartphone


Smartphone merupakan gadget yang bisa dikatakan boros daya, pagi melakukan charging 2 jam kemudian penuh, sore harinya sudah low batt. ini bukan sesuatu yang aneh dan bukan pula baterainya rusak. ada beberapa hal yang menyebabkan smartphone boros baterai. seperti sering terkoneksi dengan internet, setting layar yang terlalu terang dan menjalankan aplikasi multimedia dalam waktu lama. repotnya jika kita dalam perjalanan dan tidak ada tempat untuk melakukan pengisian ulang batterai. apalagi jika chargernya ketinggalan, bak hidup dijaman batu. tips berikut mudah - mudahan membantu anda agar smartphone anda hemat energi.

  1. Setting Brightness Layar ke tingkat yang paling rendah.  Brightness yang terlalu terang salah satu penyebab smartphone boros batterai ubahlah tingkat brightness ke level yang paling redup sesuai dengan pencahayaan sekitar. untuk menghindari layar menyala terus menerus disaat kita tidak memakainya, tidak ada salahnya untuk mengaktifkan penguncian otomatis sehingga layar padam otomatis. semakin singkat waktu penguncian semakin baik.
  2. Koneksi internet seperlunya. matikan atau buang aplikasi yang selalu terhubung otomatis dengan internet seperti aplikasi social media, update cuaca otomatis, gps dan lain - lain. daya yang dibutuhkan untuk terkoneksi dengan internet sama saja dengan melakukan panggilan suara. jangan lupa untuk menonaktifkan wi-fi dan layanan gps jika kita tidak menggunakannya.
  3. Non Aktifkan Flash Camera disaat melakukan pemotretan ditempat yang terang. karena percuma saja mengaktifkan flash camera dalam kondisi tersebut hasilnya sama saja dengan menonaktifkannya. flash camera berfungsi optimal jika melakukan pemotretan di tempat yang redup.
  4. Matikan smartphone jika sinyal buruk. karena smartphone dengan sekuat tenaga untuk selalu terhubung dengan jaringan. sehingga ketika sinyal yang diterima buruk smartphone akan menguras batterai untuk mendapatkan sinyal yang bagus.
  5. Hidupkan fitur hemat daya. aktifkan jika smartphone anda mendukung fitur ini. karena dengan mengaktifkannya beberapa hal diatas akan diatur otomatis. seperti settingan brightness layar, memutuskan koneksi internet yang tidak perlu, menonaktifkan flash camera dan fitur lainnya tergantung dari produsen smartphone masing - masing.
Note : Charging smartphone sebelum benar - benar habis. jika sering terjadi batterai habis sampai 0% akan merusak batterai, jadi jika sudah ada peringatan untuk mengisi ulang batterai, lakukanlah segera. 

Baca Juga

Apa itu Ant+
Apa itu NFC
Mengenal Apakah Itu LTE/4G
Kamera smartphone dengan Megapixel besar
 Memilih layar sentuh smartphone dan gadget anda
Tips mudah merawat layar sentuh smartphone / gadge...
Menghemat baterai smartphone
Mata dan Smartphone
Tips sebelum membeli tablet android
Perkembangan/Sejarah Jaringan Internet Mobile


Sumber Gambar : e-reload.biz




Menghemat baterai smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown